Setelah Menggelar IRS, POMSI Berencana Adakan ISC



Tim Bola Voli Pendidikan IPS B 2017 yang mendapatkan juara 1 pada ISC 2018 cabang Bola Voli

HIMA Pendidikan IPS- (Sleman, Agustus 2019), POMSI Hima DIPSOS berencana gelar IPS Solidarity Cup (ISC) mulai bulan Oktober 2019 mendatang. ISC merupakan salah satu bentuk implementasi dari IRS yang dapat digunakan sebagai ajang persiapan mahasiswa Pendidikan IPS dari berbagai angkatan untuk berkompetisi melalui bakat dan minat yang dikembangkannya sehingga siap ketika menghadapi kompetisi yang diadakan, baik itu internal UNY maupun eksternal UNY. ISC mengadakan lomba, baik olahraga maupun seni yang ditujukan untuk mahasiswa Pendidikan IPS dari berbagai Angkatan (aktif kuliah) dan alumni.
Ketua pelaksana ISC tahun 2019, Wahyu Nurdin menjelaskan tentang tema yang diambil pada ISC tahun 2019, yaitu “Sportivitas Wujudkan Solidaritas.” Tentunya ISC juga dapat digunakan sebagai ajang silaturrahmi dan bertukar ilmu dari mahasiswa Pendidikan IPS di berbagai Angkatan. “Ya, yang terpenting adik tingkat mengenal kakak tingkat, mengenal alumni juga tentunya, bisa bermain dan berkumpul bersama sehingga IPS dapat ramai dan Bersama menjadi satu,” ungkap Wahyu. Dari ISC ini terdapat tiga cabang olahraga dan satu cabang seni yang dilombakan, yaitu IPS Got Talent (IGT), Badminton, Bola Voli, dan Futsal. “Ya, memang berdasarkan rapat bidang POMSI pada bulan April lalu, telah disepakati bahwa IGT, Badminton, Bola Voli, dan Futsal akan dilombakan dalam ISC 2019 dan untuk pelaksanaannya diadakan setiap akhir pekan untuk masing-masing cabang yang dilombakan,” tambah Wahyu.
ISC ini diharapkan melatih dan membina serta mempersiapkan menjadi wadah mahasiswa Pendidikan IPS untuk berkompetisi melalui jalur non akademik. Tentunya, mahasiswa ketika duduk di bangku kuliah diarahkan untuk berprestasi melalui jalur akademik, seperti mengikuti lomba karya tulis ilmiah atau PKM lima bidang. Seharusnya mahasiswa dapat secara maksimal mengikuti ISC yang akan digelar bulan Oktober 2019 mendatang. (Ndaru)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Selamat Datang di Blog Resmi Pendidikan IPS FIS UNY