Olimpiade IPS 2019 Libatkan Tiga Wilayah



Foto Bersama Peserta Olimpiade IPS di IAIN Syekh Nurjati Cirebon

HIMA Pendidikan IPS- HIMA Pendidikan IPS UNY ingin turut berpartisipasi dalam memperbaiki kualitas pendidikan pada anak-anak khususnya anak usia SMP melalui Olimpiade IPS. Olimpiade IPS yang diselenggarakan pada tahun ini, tingkat nasional namun dalam proses penyisihannya dilakukan di tingkat regional yaitu, Jawa Barat (IAIN Syekh Nurjati Cirebon), Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta (Universitas Negeri Yogyakarta), serta Jawa Timur (IAIN Ponorogo). Olimpiade IPS dilaksanakan pada Sabtu, 25 Agustus 2019 (Babak Penyisihan) dan 14 September 2019 (Babak Semifinal dan Final) dengan tema “From Greates Social Competition and Be The Best”. Olimpiade IPS Nasional merupakan salah satu bentuk program kerja yang akan dilaksanakan oleh Bidang Penelitian dan Pengembangan/Litbang sebagai wujud kepedulian dalam bidang pendidikan. Dalam Olimpiade IPS ini tentunya akan melibatkan semua pihak.
Acara ini merupakan program kerja HIMA Pendidikan IPS khususnya dalam bidang penelitian dan pengembangan. Babak penyisihan Olimpiade IPS UNY yang telah dilaksanakan pada Sabtu, 25 Agustus 2019 dihadiri oleh 77 tim. Masing-masing tim tersebut tersebar dan mengikuti tahap penyisihan di wilayah tempat tim tersebut berada. Mereka sangat antusias dalam mengikuti Olimpiade IPS tahun ini.
Peserta telah mengerjakan soal sebanyak 100 soal pilihan ganda selama 100 menit dengan baik dan benar. Sesuai dengan jadwal yang telah disepakati oleh panitia, bahwa pengumuman untuk masuk ke babak semifinal dan final akan diumumkan pada 1 September 2019. “Seluruh panitia sudah berusaha semaksimal mungkin dalam pencapaian tujuan dan konsep acara serta berfokus pada peserta didik (SMP/MTs) sebagai objek dalam pengembangan prestasi,” ucap Oki Nur Aris Irfangi, Ketua Panitia Olimpiade IPS Nasional. Salah satu guru mengatakan bahwa terdapat peningkatan serta perkembangan Olimpiade IPS ini dari tahun sebelumnya terutama dari segi konsep dan antusias peserta yang ditunjukkan dengan terjadinya peningkatan jumlah peserta dua kali lipat dari tahun sebelumnya. (Diah)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Selamat Datang di Blog Resmi Pendidikan IPS FIS UNY