Jalin Silaturrahmi, Pengurus HIMA Pendidikan IPS Agendakan Buka Bersama dan Bakti Sosial




Keceriaan Anak-Anak Panti Asuhan Adz-Zuhriyah Ketika HIMA Pendidikan IPS Adakan Buka Bersama dan Bakti Sosial

HIMA Pendidikan IPS- Kegiatan Buka Bersama dan Baktisosial pada tahun ini diselenggarakan secara bersamaan, yakni pada hari Sabtu, 18 Mei 2019 dengan tema “Jalin Silaturrahmi, Lipat Gandakan Kebaikan". Acara ini bertempat di Panti Asuhan Adz-Zuhriyah dengan mengikutsertakan anak-anak yatim piatu dari panti asuhan tersebut. Acara diselenggarakan sedari pukul 15:30-18:00 WIB. Acara ini merupakan program kerja Himpunan Mahasiswa Ilmu Pengetahuan Sosial, khususnya bidang Advokasi Kesejahteraan Mahasiswa (AKAMA).
Greni Erwati (baksos) dan Lusiana Septianingsih (bukber) selaku ketua panitia, mengatakan acara bakti sosial dan buka bersama pada tahun ini lebih menarik banyak peserta dari mahasiswa aktif jurusan Pendidikan IPS, jumlah peserta yang datang kurang lebih sebanyak 80% dari total mahasiswa aktif. Kegiatan ini terbuka untuk mahasiswa aktif jurusan Pendidikan IPS. Harapannya acara ini dapat menjalin silaturahmi seluruh keluarga besar jurusan Pendidikan IPS dan beramal jariyah kepada para anak yatim di Panti Asuhan Adz-Zuhriyah.
            Acara Buka Bersama dan Bakti Sosial diawali dengan sambutan oleh ketua panitia, perwakilan dosen jurusan Pendidikan IPS dan ketua pengurus Panti Asuhan Adz-Zuhriyah. Setelah dilanjutkan dengan pemberian materi yang disampaikan oleh Ust. Shafa selaku ketua pengurus Panti Adz-Zuhriyah dengan judul “Hikmah Puasa”, serta diiringi dengan penampilan hadroh dari para santri panti asuhan. Kemudian acara dilanjutkan dengan mengajak para peserta dan santri panti asuhan untuk bermain games bersama. Setelah bermain games, kemudian dilanjutkan dengan pembagian bingkisan berupa alat tulis dan donasi berupa al-qur’an dan alat ibadah untuk para santri dan penutupan dengan do’a, foto bersama, dan buka bersama. (Kiky)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Selamat Datang di Blog Resmi Pendidikan IPS FIS UNY