Donor Darah 2019 The Hero in You



Wajah Fokus yang Diperlihatkan Ketua HIMA Pendidikan IPS Ketika Donor Darah

HIMA Pendidikan IPS- Bertempat di LPPM UNY, kegiatan donor darah yang pada tahun 2019 yang bertema “The Hero in You" telah terselenggara pada Hari Jumat, 12 April 2019. Bekerjasama dengan PMI DIY acara ini diselenggarakan sedari pukul 08:00-12:00 WIB Acara ini merupakan program kerja Himpunan Mahasiswa Ilmu Pengetahuan Sosial, khususnya bidang Advokasi Kesejahteraan Mahasiswa (AKAMA). Jihan Khorida selaku ketua panitia, mengatakan ada 80 orang yang berniat mendonor. Dari 80 orang yang berniat mendonor, ada 30 orang yang lolos untuk mendonor. Kegiatan ini terbuka untuk umum. Harapannya acara ini dapat bermanfaat bagi masyarakat secara umum.
Para pendonor datang dan dipersilahkan masuk ke dalam sebuah ruang tamu. Disini, mereka diminta untuk mengisi form yang disediakan dari pihak PMI yang berkaitan dengan data kesehatan. Setelah mengisi form, pendonor diarahkan ke meja PMI untuk mengecek tekanan darah dan juga berat badan. Ketika lolos pengecekan, pendonor akan diarahkan ke sebuah ruang, untuk melaksanakan donor darah. Selanjutnya pendonor akan diberi tas kecil yang berisi asupan makanan dan juga vitamin yang dianjurkan diminum setelah mendonorkan darah.
“Antusias masyarakat umum, baik mahasiswa UNY khususnya maupun masyarakat eksternal sangat baik. Hal ini dibuktikan dari masyarakat yang berniat mendonor cukup banyak, meskipun ada beberapa tidak memenuhi syarat untuk mendonor.” (Rina)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Selamat Datang di Blog Resmi Pendidikan IPS FIS UNY