Guna Mengembangkan Minat dan Bakat Mahasiswa Pendidikan IPS, POMSI Adakan IRS



IRS Futsal yang Diikuti oleh Mahasiswa Pendidikan IPS pada Maret 2019 Lalu

            HIMA Pendidikan IPS- Sleman (Maret 2019), mahasiswa Pendidikan IPS FIS UNY mengikuti kegiatan IPS Rising Star (IRS) di Telaga Futsal 1, jalan Perumnas, Dabag, Caturtunggal, Depok, Sleman, DIY pada pukul 19.00 WIB. Kegiatan IRS tersebut diikuti secara antusias oleh sekitar 25 mahasiswa Pendidikan IPS dari angkatan 2016-2018. Kegiatan ini dilaksanakan guna membina dan meningkatkan potensi, minat, dan bakat dari mahasiswa Pendidikan IPS pada olahraga futsal.
            IRS merupakan kegiatan yang rutin dijalankan setiap dua bulan sekali. Kepala bidang POMSI (Pengembangan Olahraga, Minat, dan Seni), Rizma Tri Andari mengatakan bahwa “IRS ini tidak hanya mengadakan pada satu olahraga saja, melainkan berbagai olahraga yang diminati oleh mahasiswa Pendidikan IPS akan dijalankan, seperti badminton, bola voli, dan olahraga yang diminati lainnya.” IRS tersebut dapat digunakan sebagai ajang silaturahmi dari mahasiswa berbagai angkatan, selain melepas penat ketika menjalankan kuliah dan mengerjakan tugas kuliah. “Tidak hanya pada bidang olahraga saja, IRS juga mengembangkan minat dan bakat mahasiswa Pendidikan IPS pada bidang seni, yaitu seni musik dan seni tari”, tambah Rizma.
            Menurut Basid (Mahasiswa Pendidikan IPS Angkatan 2017), menambahkan bahwa “selain untuk mengembangkan bakat dan minat pada bidang olahraga, juga dapat meningkatkan silaturahmi antar kakak tingkat dan alumni, karena kita sebagai mahasiswa dapat menimba ilmu dari kakak tingkat dan alumni yang mengikuti IRS tersebut dan diharapkan IRS ini diadakan secara rutin.” Kegiatan yang berlangsung selama dua jam tersebut selesai pada pukul 21.00 WIB. Kegiatan ditutup dengan bersalaman antar mahasiswa yang mengikuti IRS dan dilanjutkan dengan berdoa. (Ndaru)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Selamat Datang di Blog Resmi Pendidikan IPS FIS UNY