Bangun Pendidik Berkualitas, PKKMB Pendidikan IPS Berlangsung Meriah



Beberapa Dosen Pendidikan IPS Memberikan Materi kepada Mahasiswa Baru Pendidikan IPS 2019

HIMA Pendidikan IPS- Sebanyak 83 mahasiswa baru Pendidikan IPS FIS UNY tahun 2019 mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahaiswa Baru (PKKMB) jurusan. Bertempat di ruang kuliah 9 fakultas ilmu sosial, kegiatan ini berlangsung meriah dan diikuti saksama oleh semua peserta. Kegiatan ini mengambil tema “Bangun pendidik berkualitas sesuai cita-cita Pendidikan nasional”
            Ketua panitia PKKMB tahun 2019, Amarudin Annas menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan wahana mengenalkan dan membekali mahasiswa baru Pendidikan IPS akan dinamika dan atmosfer perkuliahan yang tentunya sangat berbeda dengan apa yang sudah ditemukan, dirasakan dan dilihat pada masa sekolah menengah atas. Di Perguruan Tinggi ini Mahasiswa dituntut untuk mengenal lebih dekat dan memahami seluk beluk kehidupan kampus yang bercorak ilmiah, rasionalistis, analitis, serta sistematis juga memiliki karakteristik kebebasan berpendapat, kritis jujur dan bertanggung jawab serta menjunjung tinggi nilai-nilai moral dan akhlaqul karimah.

            PKKMB merupakan kegiatan rutin yang setiap tahunnya diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan IPS (HIMA DIPSOS). PKKMB kali ini diisi dengan serangkaian acara yang diawali sambutan oleh ketua panitia dan ketua HIMA. Dilanjutkan sambutan dari ketua jurusan sekaligus pemberian meteri “etika mahasiswa” oleh bapak Dr. Supardi, M.Pd., yang dalam hal ini diwakilkan kepada ibu Yuhanida Milhani, M.Pd., materi ini dimaksudkan memberikan wawasan kepada mahasiswa baru mengenai etika keseharian dalam perkuliahan sehari-hari di lingkup jurusan Pendidikan IPS FIS UNY. Dan dilanjutkan dengan berbagai acara seperti: keliling kampus, hiburan, pembagian hadiah, dan ditutup dengan perkenalan semua dosen Pendidikan IPS. Tepat pukul 15.00, kegiatan ini ditutup oleh MC dengan jargon kebanggaan mahasiswa Pendidikan IPS “Forza Sociale”. (Ghifari)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Selamat Datang di Blog Resmi Pendidikan IPS FIS UNY