PIM HIMA Pendidikan IPS Berjalan Lancar



Keseriusan Maba Pendidikan IPS Jalur SM ketika PIM HIMA Pendidikan IPS Berlangsung

HIMA Pendidikan IPS- Sebelum mahasiswa baru (maba) FIS menjalankan PKKMB, mereka akan mengikuti rangkaian acara yang ditujukan guna mengenalkan organisasi mahasiswa (ormawa) yang terdapat di FIS UNY, yaitu Pusat Informasi Mahasiswa (PIM). Pada tahun 2019 ini, terjadi perbedaan dalam pelaksanaan PIM, dimana pada 17 Juli 2019 diadakan PIM untuk mahasiswa baru dari jalur SNMPTN dan SBMPTM, sedangkan untuk mahasiswa baru dari jalur SM dilaksanakan pada 14 Agustus 2019.
PIM dilaksanakan di Taman Pancasila, sebelah selatan FIS UNY. PIM diikuti juga oleh berbagai ormawa, baik dari BEM, DPM, HIMA jurusan, UKMF, Komunitas, maupun Organisasi Mahasiswa Daerah (Ormada) yang terdapat di FIS UNY yang tersebar di seluruh penjuru Taman Pancasila. HIMA Pendidikan IPS gelar PIM di sebelah Selatan Taman Pancasila pada 17 Juli 2019 dan di sebelah Timur Taman Pancasila. Pelaksanaan PIM dimulai dengan pembukaan dan sambutan dari ketua Panitia PIM, yaitu Coyoga dari BEM FIS, Kemudian maba akan dibagikan kertas yang nantinya mereka akan berkeliling meminta cap dan mendapatkan informasi dari masing-masing ormawa. Selanjutnya, mereka akan mengunjungi stand dari HIMA jurusan masing-masing.
HIMA Pendidikan IPS memberikan informasi kepada mahasiswa baru Pendidikan IPS terkait timeline pelaksanaan TM (Technical Meeting), PKKMB, kegiatan yang terdapat di jurusan Pendidikan IPS, dosen-dosen Pendidikan IPS, dan aktivitas perkuliahan di Pendidikan IPS. “Melalui PIM ini, maba Pendidikan IPS diharapkan mengetahui terkait dengan hal-hal seputar jurusan Pendidikan IPS dan mampu berkontribusi di seitap kegiatan yang diselengarakan oleh jurusan atau HIMA Pendidikan IPS itu sendiri,” ucap Aji, kepala bidang Kewirausahaan HIMA Pendidikan IPS. Maka dari itu, maba tidak akan ketinggalan informasi yang cukup berguna untuk maba Pendidikan IPS kedepannyaa. “Kedepannya, dari PIM ini maba Pendidikan IPS dapat bergabung menjadi pengurus HIMA Pendidikan IPS,” tambah Aji.
Kegiatan PIM yang diadakan sebelum pelaksanaan PKKMB ini dirasa sangat berguna bagi pengurus ormawa yang akan memberikan informasi kepada maba. Selain itu, PIM dirasa dapat menambah wawasan, pengetahuan, dan pengalaman bagi maba untuk kedepannya dapat bergabung dengan ormawa yang diminatinya. (Ndaru)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Selamat Datang di Blog Resmi Pendidikan IPS FIS UNY